Latest News
    Maaf, data yang anda cari tidak ada
Latest News
UKM Bulutangkis UPJ Raih Hibah PHP2D 2021
2021-11-02

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis Universitas Pembangunan Jaya berhasil meraih Hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Leuwibatu kec. Rumpin kan. bogor Jawa Barat.

Melihat permasalahan yang dihadapi pada desa tersebut dimana Kampung Garung yang berada di Desa Leuwibatu terletak di dataran tinggi, seperti perbukitan namun akses air di Kampung Garung tidak memadai karena sumber mata air terdekat berjarak 1 km. Perekonomian warga yang tidak mendukung untuk membuat saluran air bersih dari sumber mata air yang layak, sehingga beberapa warga membuat saluran air dari bambu hanya untuk mengaliri air bersih ke beberapa rumah. Bagi yang tidak memiliki saluran air bersih mereka mendapatkan air dengan meminta air bersih kepada tetangga.

Demi membantu mewujudkan ketersediaan akses air bersih dikampung tersebut, maka UKM Bulutangkis UPJ melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan ruang lingkup Kesehatan, Pendidikan, Ketahanan dan  Keamanan Pangan dan bermaksud untuk memberikan Pembinaan dan Penyuluhan Kesejahteraan Masyarakat serta Pembangunan Sanitasi Air Bersih pada Kampung Garung, Leuwi Batu. 

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 13 - 20 September 2021, dengan prosesi pelepasan mahasiswa yang dihadiri oleh dosen pembina UKM, Kaprodi/KaUnit terkait, Dekan, Wakil Rektor, dan Rektor Universitas Pembangunan Jaya. Monitoring oleh dosen pembina UKM, Ka Unit BKAL, dan LPPM UPJ untuk memastikan kegiatan dan usaha mahasiswa selama berada di desa tersebut sudah sesuai dan berhasil dilakukan. Kegiatan berjalan dengan lancar dan mahasiswa kembali ke kampus dengan keadaan sehat serta bahagia karena dapat memberikan kontribusi nyata mereka sebagai seorang mahasiswa kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.